Contoh Persiapan, Pertanyaan yang Sering di Tanyakan

Contoh Persiapan, Pertanyaan yang Sering di Tanyakan
Salam semangat sahabat jobskuningan kali ini admin akan memberikan contoh pertanyaan yang sering muncul ketika tes interview. Bagi kalian yang sedang mencari tahu seperti apa sih contoh pertanyaan-pertanyaan yang muncul ketika interview ? admin akan memberikan sedikit bocoran mengenai pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul ketika interview. Agar kalian tidak penasaran lagi silahkan anda simak pertanyaan-pertanyaan berikut ini yang bisa anda pelajari sebelum melakukan interview:

1. Bagaimana jika Anda bekerja di sini selama lima tahun dan tidak dipromosikan? Banyak karyawan kami yang tidak mendapatkan itu. Apakah Anda akan merasa frustasi?

Saya tidak akan frustasi karna saya seorang yang memiliki semangat tinggi pantang menyerah juga praktis dan saya akan terus belajar dan tumbuh untuk memperbaiki kinerja saya. Setiap perusahaan mempromosikan orang pada tingkat yang berbeda sesuai dengan keahliannya dan saya percaya kepada keputusan perusahaan, selain itu saya cukup yakin bahwa dengan bekerja disini akan membuat saya termotivasi dan terstimulasi untuk beberapa tahun yang akan datang.


2. Dari resume Anda, sepertinya Anda dipecat dua kali. Bagaimana perasaan Anda akan hal tersebut?

Setelah saya sembuh dari 'shock' kedua kali itu akan membuat saya menjadi lebih kuat. Memang benar bahwa saya dipecat dua kali, tapi saya juga berhasil bangkit kembali kedua kali. Jika pekerjaan ini memberi saya tanggung jawab lebih, membayar saya sesuai dengan hasil kinerja saya dan bersikap adil, maka saya akan bersungguh-sungguh memberikan kontribusi untuk memajukan perusahaan ini. Maka semangat saya akan sangat tinggi untuk masa depan perusahaan ini.

3. Berapa jam dalam seminggu Anda biasanya bekerja, dan mengapa?
Saya biasa bekerja selama 8 jam terkadang bekerja dengan waktu yang cukup panjang. Dengan adanya tambahan waktu ini, saya akan mencoba untuk menemukan cara guna 'menambah nilai' pada setiap tugas yang saya kerjakan. Ketika klien membaca laporan dari perusahaan ini, saya ingin mereka berpikir bahwa tidak ada yang bisa melakukan pekerjaan tersebut kecuali perusahaan ini sehingga perusahaan ini mendapatkan pujian serta mendapat pandangan yang terbaik diantara perusahaan lainnya.

4. Apakah lebih penting untuk menjadi beruntung atau terampil?
Saya pikir itu lebih penting untuk menjadi beruntung, meskipun menjadi sangat terampil dapat membantu untuk menciptakan lebih banyak peluang namun meskipun terampil apabila tidak beruntung maka hasilnya tidak akan lebih baik dari orang yang beruntung.

5. Kapan Anda berpikir Anda akan mencapai puncaknya dalam karir Anda?
Saya seorang yang sehat, pantang menyerah, bermental untuk selalu aktif, jadi saya tidak pernah berpikir soal mencapai puncak dalam karir saya. Saya pikir yang penting adalah seberapa pengetahuan yang ada dalam diri saya karna kunci utama dalam berkarir memiliki pengetahuan, motivasi tinggi dan pantang menyerah.


6. Apakah Anda menganggap diri seorang pemimpin?

tentu saja. Saya memiliki semua kualitas seorang pemimpin. Saya seorang yang demokratis, dan saya juga bisa menjadi pendengar yang hebat. Saya menganggap diri saya sebagai seorang yang mempunyai ide yang besar, serta  praktis bila diperlukan.


7. Dapatkah Anda menjelaskan pekerjaan apa yang menjadi impian Anda?

Ini adalah pekerjaan impian saya dan itulah sebabnya saya berada disini karena di perusahaan ini saya akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan sesuai dengan latarbelakang pendidikan serta pengalaman saya.

8. Apakah Anda lebih suka mendapatkan izin dari atasan Anda sebelum melakukan sebuah proyek baru?

Selama minggu pertama saya di tempat kerja, saya akan bertanya atasan saya bagaimana dia akan memilih saya untuk menangani proyek. Jika dia bilang dia ingin saya untuk menjalankan ide yang pertama, saya akan mematuhi. Saya pikir tantangan yang nyata adalah mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja Anda, dan saya orang yang fleksibel.


9. Apakah Anda akan bersedia untuk memulainya dari posisi entry-level lagi?

iya saya bersedia. Kadang-kadang saya perlu mengambil langkah mundur untuk memindahkan karir saya ke depan. Dimulai pada peran entry-level akan memungkinkan saya untuk mempelajari bisnis perusahaan ini dari bawah ke atas.


10. Apakah sebuah perusahaan membutuhkan pekerja B (kedua)? Atau lebih baik hanya memiliki pekerja A (utama) pada level staf, dan mengapa?

J: Saya percaya bahwa perusahaan perlu keduanya yaitu pekerja A dan B. Ketika Anda melempar bisnis baru, Anda ingin pekerja A di lini depan. Namun di balik pekerja A ini, Anda memerlukan yang B yang bisa menuntaskan rincian proyek dan menyerahkan tongkat pekerjaan sehari-harinya kepada mereka. Memiliki terlalu banyak pekerja di tim A akan mengarah pada bentrok ego dan tidak teratur. (Dny/Igw)

Itulah contoh beberapa pertanyaan yang biasanya sering ditanyakan ketika interview. Jawaban anda bisa disesuaikan dengan resume anda, kepribadian anda, latar belakang pendidikan anda serta jawaban terbaik menurut pendapat anda sendiri. silahkan baca artikel selanjutnya tentang tips jitu dalam wawancara kerja serta contoh soal dan jawaban interview yang dapat meyakinkan perusahaan. Terimakasih sudah berkunjung ke jobskuningan dan jangan lupa pantau terus jobskuningan semoga anda bisa mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan selama ini.

Share This :